Ramalan Kiamat 2012


Kehebohan ramalan Kiamat 2012 sudah berlangsung lama, tetapi baru meluas sekitar 10 tahun terakhir. Penelitian tentang ramalan itu juga sudah dilakukan oleh banyak ahli dari berbagi bidang ilmu. Berbagai buku perihal kiamat 2012 sudah diterbitkan di Barat. Semua itu muncul karena adanya observasi astronomi yang dilakukan oleh Suku Maya.


Suku Maya Kuno mengikuti perhitungan panjang kalender mereka yang mencapai 5.126 tahun. Ketika kalkulasi ala kalender Maya dipindahkan ke kalender Gregorian yang digunakan sebagai standar manusia modern sekarang, maka perhitungan bangsa Maya itu berhenti pada tanggal 21 Desember 2012. Jadi setelah tanggal 21-12-2012 maka penanggalan mereka akan kembali ke NOL. Nah, pada saat itulah matahari akan terhubung lurus dengan pusat tata surya untuk pertama kalinya semenjak 26.000 tahun yang lalu. Artinya, pada tanggal 21 Desember 2012 akan terjadi peristiwa besar di alam semesta. Peristiwa itu akan menjadi awal kelahiran zaman baru.. Masa itu menjadi momentum paling sakral sekaligus paling berbahaya dalam sejarah peradaban.

Maka, orang-orangpun mulai menghitung mundur. Orang-orang menunggu penjelasan ilmiah menurut para akademisi dan ilmuwan. Sedangkan para pengikut sekte apoklaiptik semakin yakin bahwa hari tersebut adalah akhir dunia, armageddon atau kiamat.

Ramalan 2012 dalam kalender Maya hanyalah salah satu bukti kemampuan ilmu perbintangan oleh Suku Maya. Mereka memang dikenal mempunyai kemampuan matematika dan astronomi yang mumpuni. Mungkin kalender Maya memang harus diuraikan dengan kode oleh manusia sekarang. Kalender itu terus hidup dalam alur kehidupan manusia modern, tidak seperti Suku Maya Kuno sendiri yang hilang ditelan zaman.

Selain Kalender Maya, ramalan Kiamat 2012 juga muncul karena keriuhan perbincangan tentang adanya sebuah planet yang disebut Planet X atau Planet Nibiru. Konon, pada tahun tersebut Planet Nibiru akan bertubrukan dengan Planet Bumi. Dan benturan mahadahsyat itu pula yang mengakhiri peradaban.

Naah... pertanyaannya adalah... Apakah kiamat benar-benar akan segera terjadi ?
Percaya atau tidak kiamat pasti terjadi... Hanya Allah SWT saja yang tahu,,, tapi kimat punya tanda-tanda, salah satunya adalah dimenangkannya Islam dimuka bumi.
Toh kalaupun kita besok mati itu juga berarti KIAMAT...
Naah.. Apakah kita sudah punya cukup bekal ?

Walluhu'alam...

1 komentar:

prafangga mengatakan...

Setujuh, Kiamat Kuasa dan kehendak Yang Diatas. Biarkan menjadi Rahasia Tuhan ^.^

Posting Komentar